Spesies Monyet Baru di Temukan Di Amazon


Bumi begitu kaya akan beragam spesies makhluk hidup. Hasil penemuan spesies baru hanyalah segelintir dari banyaknya ragam ciptaan Tuhan yang pernah dan masih hidup di Bumi. Salah satunya adalah spesies monyet baru yang ditemukan di daerah pedalaman Amazon, Brazil.

Monyet yang diberi nama Mura ini memiliki ukuran tubuh yang sangat kecil jika dibandingkan dengan spesies monyet pada umumnya. Tubuh Mura terbalut oleh bulu berwarna abu dan coklat.

Berat monyet ini kurang dari 213 gram dengan tinggi badan hanya 240 millimeters. Namun demikian Mura memiliki ekor sepanjang 320 milimeter yang melebihi panjang tubuhnya. Demikian keterangan yang dikutip dari Live Science, Kamis (9/7/2009).

"Penemuan spesies monyet baru ini memberitahukan kepada kita bahwa, sampai saat ini pun kita masih bisa menemukan spesies baru yang langka dan unik," kata Fabio Rohe yang menjadi ketua tim penelitian.

Mura pertamakali ditemukan oleh seorang ilmuwan pada 2007 silam ketika melakukan ekspedisi penelitian spesies di daerah pedalaman Amazon di utara Brazil.

"Penemuan ini juga sekaligus menyadarkan kita bahwa masih banyak hal-hal yang bisa kita pelajari dari kehidupan berbagai spesies makhluk hidup yang ada di bumi," tandas Rohe.



Monyet yang baru saja ditemukan itu pertama kalinya ditemukan oleh para ilmuwan pada tahun 2007 di Amazona Brazil dan berhubungan dengan monyet-monyet tamarin punggung sadel, yang diketahui dari punggung mereka yang bertanda khusus, kata Wildlife Conservation Society (WCS)

Monyet kecil tersebut, yang kebanyakan berwarna cokelat kelabu dan berberat 213 gram, telah diberi nama tamarin Mura punggung sadel setelah suku bangsa Mura Indian dari lembah sungai Purus dan Madeira ditemukan sebagai sub spesies baru.



dan ini gambar seperti yang di katakan tadi bahwa tingginya sekitar 240 milimeter dengan ekor sepanjang 320 milimeter.

Lalu mengapa? orang penasaran dengan apa yang ada di Planet Lain sementara di Bumi kita pun masih ada banyak spesies seperti ini? hehehehe :D

No response to “Spesies Monyet Baru di Temukan Di Amazon”

Posting Komentar