Pertama di Dunia! Arab Saudi Tawarkan Gelar Doktor di Bidang Tafsir Mimpi

Ats Tsaqofah - Anda memimpikan gelar yang lebih tinggi? Cobalah raih gelar doktor yang satu ini, gelar doktor dalam jurusan tafsir mimpi, sebuah gelar yang akan menjadi kenyataan di dunia akademik Arab Saudi dan diresmikan sebagai program sarjana baru oleh pemerintah.

Adalah Yusuf al-Harthy, penerjemah mimpi terkenal Saudi yang menjadi pencetus awal dari program pendidikan tersebut. Ia menawarkan kepada pemerintah untuk membuka jurusan akademik baru yang fokus terhadap bidang penafsiran mimpi dan penglihatan dengan mengemasnya dalam program pendidikan sarjana dan pasca sarjana. Tawaran tersebut disetujui oleh pemerintah dan dijanjikan akan segera dibuka di beberapa universitas yang tidak disebutkan secara terperinci.

"Ilmu penafsiran mimpi lebih banyak ke praktek konseling dengan seseorang." kata Harthy yang memiliki situs pribadi di internet berkaitan dengan penafsiran mimpi.

Islam memiliki sejarah panjang dalam penafsiran mimpi, dengan kelahiran cendekiawan abad ketujuh Muhammad Ibn Sirin, yang berasal dari Basra, Irak yang terkenal sebagai ulama Islam yang memiliki keahlian dalam penafsiran mimpi.

Dalam sebuah acara diskusi di stasiun radio dan televisi setempat, Harthy mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadap pandangan Kementerian Urusan Islam Saudi yang mengatakan ilmu penafsiran mimpi bukan ilmu yang mendidik, karena hanya berasal dari inspirasi seseorang.

Sumber : muslimdaily.net

No response to “Pertama di Dunia! Arab Saudi Tawarkan Gelar Doktor di Bidang Tafsir Mimpi”

Posting Komentar