Hugo Boss Diboikot di Acara Oscar 2010

Jika Danny Glover tetap pada pendiriannya, saat nominasi Academy Awards 2010 diminta berjalan di red carpet hari ini dan ditanya, baju yang Anda kenakan milik desainer siapa, mereka akan merespon, “bukan Hugo Boss”.

Bintang Lethal Weapon ini sengaja mengirim surat kepada seluruh bintang yang masuk dalam nominasi Oscar dan meminta mereka agar tidak tampil dalam balutan busana Hugo Boss alias melakukan aksi boikot. Alasannya pemilik konveksi terbesar asal Jerman ini berencana menutup perkebunan kapasnya di Cleveland, Amerika Serikat, pada 27 April mendatang.

Dalam surat yang telah diterima 375 pekerja, mereka akan kehilangan pekerjaan dalam waktu dekat dan membuat PHK besar-besaran bagi warga Amerika Serikat yang menggantungkan hidup di sana.

Senada dengan surat yang dikirim Glover dan juga Serikat Buruh, serta sebuah pin yang menyerukan: Pertahankan Perkebunan Hugo Boss. Glover berharap bagi mereka yang hadir di Academy Awards yang akan dihelat di Kodak Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat, mengenakan pin untuk memboikot Hugo Boss.

Serikat buruh mengungkapkan perkebunan Cleveland adalah usaha yang menguntungkan, namun akan segera ditutup harga produksi pakaian lebih murah di Eropa saat ini, demikian dinukil okezone dari Gossip Cop, Sabtu (6/3/2010).

Namun pihak Hugo Boss mengatakan kalau di perkebunan tersebut fasilitasnya sudah tidak lagi kompetitif secara global. “Kami mengambil keputusan yang memiliki kepentingan terbaik dari konsumen dan juga shareholders lainnya dengan memutuskan untuk menutup fasilitas ini,” pungkasnya.

sumber : http://lawan.us/hugo-boss-diboikot-di-acara-oscar-2010/

No response to “Hugo Boss Diboikot di Acara Oscar 2010”

Posting Komentar