Google Pamerkan Calon Penantang Apple iPad

Kemunculan Apple iPad yang menggemparkan memicu para pesaing mengembangkan teknologi tandingan. Tak terkecuali Google yang diam-diam ternyata membuat software komputer tablet untuk menghantam iPad.

google tablet

Bahkan, gambar perkiraan tablet Google telah muncul beberapa hari sebelum iPad dirilis pada 27 Januari lalu. Video tentang konsep tablet dengan sistem operasi berbasis Chrome OS ini juga telah mampir di YouTube.

Sebelumnya, Google telah mengumumkan sistem operasi Chrome OS bakal dirilis di tahun 2010 sebagai sistem operasi untuk netbook. Namun sekarang, mereka tampaknya ingin memperluas implementasinya ke perangkat lain termasuk tablet, desktop bahkan televisi.

“Google Chrome OS masih dalam tahap pengembangan dan kami bereksperimen secara konstan dengan user interface bervariasi untuk menentukan desain paling bersahabat,” tukas Google seperti detikINET kutip dari InformationWeek, Rabu (3/2/2010).

Google memamerkan konsep tablet tersebut di website untuk para developer Chrome OS. Sepertinya, tablet Google nantinya akan berkemampuan multitasking, fitur yang tidak ada di iPad. Dari rumor yang beredar, Google disebut akan menggandeng HTC untuk membuat tablet itu.

Jika tablet Google benar-benar dirilis, berarti persaingan Google dengan Apple kian sengit saja. Saat ini, mereka telah bertarung di bisnis ponsel di mana Google mengandalkan Android untuk menghantam iPhone.

sumber : http://www.indo.arsharing.com/google-pamerkan-calon-penantang-apple-ipad.html

No response to “Google Pamerkan Calon Penantang Apple iPad”

Posting Komentar