Greenpeace Memarahi Facebook Karena Servernya Penyebab Polusi


Greenpeace International merupakan kelompok yang paling dikenal dengan aktivisme lingkungan dan upaya-upaya anti perburuan hewan langka, kini membidik pada situs jaringan sosial terbesar di dunia. Menurut siaran pers Greenpeace ketika mereka menanyakan data center milik Facebook, Facebook mengumumkan bahwa mereka akan membangun pusat data yang besar di Prineville, Oregon. Ternyata pusat computer besar yang dibangun di Prineville Oregon ternyata mengunakan power dari power listrik batu bara. Greenpeace sebagai pejuang penghematan energi mengatakan “Enggak keren” dan langsung menampar posisi Facebook yang juga tampil di Facebook.

Greenpeace mengatakan, data center hijau adalah data center yang mengunakan energi yang dapat diperbaharui. Seperti air, angin dan lainnya. Lihat Yahoo mampu membangun data center di dekat Buffalo NY. Mengunakan power dari tenaga air, sehingga dapat menekan polusi.

Greenpeace mengatakan, Server Facebook mengunakan power dari perusahaan PacifiCorp dimana power yang mereka gunakan mengunakan bahan batu bara.

Berikut ini halaman dari Greenpeace untuk informasi lebih lanjut atau anda juga bisa langsung kehalaman Facebook, sepertinya sekarang anggotanya greenpeace di facebook sudah mencapai 15,000 anggota.

No response to “Greenpeace Memarahi Facebook Karena Servernya Penyebab Polusi”

Posting Komentar