Para Peneliti Jepang Perkenalkan Kursi Roda Yang Dilengkapi RODEM “Kendaraan universal”

rodem-08-27-09

Seakan tak ada henti-hentinya kabar menarik yang berhembus dari negeri Sakura ini. Bayangkan setiap saat pasti akan selalu saja ada kabar menarik yang dapat dikatakan sebagai karya yang inovatif dan berteknologi tinggi. Dengan tampilan yang lebih futuristik seperti yang ada di film-film fiksi ilmiah, kendaraan ini mampu bergerak dengan lebih fleksibel dibanding kendaraan konvensional.

Setidaknya ini merupakan sebuah prototip RODEM yang telah dikembangkan oleh sekelompok rekan peneliti pada Japan’s Veda Center (termasuk Tmsuk). Dan dengan apa yang telah dikembangkan tersebut, sesungguhnya telah membuat suatu langkah gebrakan di pasaran tentunya. Rupanya kendaraan ini dirancang untuk igunakan sebagai antara digunakan untuk kursi roda dan sebagai kendaraan universal. Dengan dilengkapi RODEM yang beroda 4 memungkinkan untuk menyederhanakan bergerak maju tanpa membutuhkan dukungan apapun juga, yang mana akan membuat orang untuk memasukan dan mengeluarkan kendaraan dapat lebih mudahnya dan dengan setidaknya asisten yang berasal dari penderma yang peduli.

Sudah barang tentu, kendaraan yang terinspirasi fiksi ilmiah akan dirampungkan pengerjaannya tanpa sedikitpun fasilitas bel dan klakson. Selain itu, kendaraan ini juga tampak terlihat seperti sebuah RODEM, dilengkapi dengan beberapa fasilitas GPS di dalamnya, pengontrol untuk menghindari rintangan otomatis (automatic obstacle evasion control), penstabil kandasan yang tidak rata otomatis (automatic slope correction), sebuah fungsi navigasi yang mampu bergerak dengan sendirinya (autonomous navigation function), pengenal suara (voice recognition) dan beberapa sistem monitor vital (keseluruhan dari yang mungkin ataupun tidak mungkin benar-benar dilibatkan pada prototip yang satu ini) dan katanya kecepatan yang bisa dicapai yaitu 6 kilometer per jamnya.

sumber :http://www.beritateknologi.com/para-peneliti-jepang-perkenalkan-kursi-roda-yang-dilengkapi-rodem-kendaraan-universal/

No response to “Para Peneliti Jepang Perkenalkan Kursi Roda Yang Dilengkapi RODEM “Kendaraan universal””

Posting Komentar